Breaking News

Jokowi Vs Prabowo Subianto Siapa Yang Lebih Unggul Di Medsos?


Berbicara mengenai calon presiden Jokowi dan prabowo subianto pastinya menjadi salah satu Bahasa yang menarik untuk stiap orang. seperti yang kalian tahu bahwa sekarang ini telah memasuki tahun politik yang pastinya penuh dengan kontroversi. Apalagi sekarang ini sudah memasuki masa kampanye di mana setiap paslon akan melakukan kampanye untuk menarik hati masyarakat. 

Dalam menghadapi tahun politik ini pastinya yang paling ramai berasal dari dunia maya atau media social. Pastinya bagi kalian yang sekarang ini sering menggunakan media social pastinya sudah tiak asing dengan berbagai cuitan para politisi atau berbagai meme yang muncul berkaitan dengan para paslon. Banyak sekali bermunculan berbgaia meme di media social baik itu berbentuk sindiran atau pujian yang beredar di media social.

Mungkin banyak yang berpendapat bahwa munculnya meme tersebut merupakan hal negatiif bagi para capres. Namun perlu kalian tahu bahwa munculnya berbagai meme atau berbagai cuitan di media social tersebut  merupakan salah satu cara untuk memperkenalkan para paslon. Dengan semakin banyak paslon muncul di berbagai media social maka masyarakat akan semakin menyorot dan mengenal para paslon tersebut.

Jokowi dan Prabowo
Jika berbicara mengenai media social sekarang ini yang semakin hari semakin populer. Pastinya akan membuat kalian bertanya tanya di antara Jokowi dan prabowo subianto mana yang lebih populer di media social. Perlu kalian tahu bahwa menurut hasil survey yang dilakukan oleh politicawave selama periode mulai 6 sampai 13 desember 2018. 

Dimana dalam periode tersebut terdapat 1.162.192 percaapan di medsos yang membicarakan mengenai paslon Jokowi – Ma’ruf dan Prabowo – Sandi. Dimana jumlah tersebut dibagi menjadi dua yaitu Jokowi – Ma’ruf sebesar 63,6% sedangkan prabowo – sando sebesar 36,4%. Jika dilihat dari hasil survey tersebut tentunya paslon Jokowi – Ma’ruf lebih unggul jika dibandingkan dengan Prabowo – Sandi. 

Dimana dari hasil survey etrsebut kemudian akan di bagi lagi berdasarkan hasil analisis sentiment percakapan positif dan negative. Untuk pasangan Jokowi – M’aruf mendapatkan presentase 46% percakapan positif, 28% percakapan negative dan 26% percakapan netral. Sedangkan untuk paslon Praboeo – Sandi yaitu 33% percakapan positif, 12% percakapan negative dan 55% percakapan netral.
Dari hasil survey tersebut maka dapat di ambil kesimpulan bahwa pendukung Jokowi-Ma’ruf di medoso lebih gencar untuk mengkomunikasikan isu isu positif dan tidak terlalui mengkomunikasikan isu negative mengenai prabowo. Sedangkan pendukung Prabowo – Sandi lebih banyak mengkomunikasikan isu negatiif pasangan Jokowi- Ma’ruf dibandingkan mengkomunikasikan isu positif pasangan Prabowo- Sandi. 

Dari data survey tersebut maka dapat di simpulkan bahwa pasangan Jokowi- Ma’ruf lebih ppopuler di media social dibandingkan dengan pasangan Prabowo – Sandi untuk periode 6-13 desember 2018. Salah satu yang memicu sentiment positif dari public kepada Jokowi adalah mengenai momen kebersamaan keluarga Jokowi yang snagat harmonis di istana bogor. 

Bahkan dengan adanya momen tersebut sehingga muncul tagar #JokowiKeluargaHarmonis. Tentunya hal tersebut menjadi salah satu kabar gembira bagi para pendukung Jokowi. Untuk momen yang mendukung percakapan positif di kubu prabowo sendiri yaitu karena munculnya gerakan dukungan dari relawan emak emak yang cukup menggemparkan. 

Pastinya kedua paslon memiliki car acara tersendiri untuk menarik hati masyarakat indonesia. sebagai salah satu rakyat indonesia tentunya kalian harus mengiuti kata hati kalian untuk bisa memilih siapa yang lebih pantas untuk jadi presiden apakah Jokowi atau prabowo subianto. 

Tidak ada komentar