Breaking News

Tips Agar Pencernaan Anak Sehat


Sembelit merupakan tanda jika pencernaan anak tidak sehat, mungkin anak anda pernah mengalami seperti itu yakni susah buang air besar. sembelit menandakan pencernaan anak tidak bekerja dengan baik dikarenakan asupan makanan yang diproses dalam tubuh sulit untuk dicerna. Jika sudah demikian anak pun akan merasa kurang nyaman sehingga tidak menutup kemungkinan anak akan sering menangis karena merasakan perut yang kurang nyaman. saat hal tersebut terjadi maka bunda jangan panik tetap tenang sehingga bisa mengatasinya, tidak harus selalu pergi ke dokter karena anak yang sembelit masih bisa diobati sendiri sehingga usus dan pencernaan anak sehat kembali seperti semula.

Selain sembelit hal yang menandakan pencernaan anak kurang sehat yakni mencret dimana anak sering buang air besar. berikut tips agar pencernaan anak sehat.

1. Sayuran dan buah-buahan
Anak memang kurang menyukai sayuran namun meski begitu asupan gizinya harus masuk kedalam tubuh, untuk itu ibu bisa menyiasatinya dengan menyelipkan pada olahan yang anak suka. Berikan buah-buahan yang mengandung serat seperti apel yang kaya akan serat jika anak memang tidak menyukainya ibu bisa menyiasatinya dengan dijadikan jus.

2. Cukup minum
Anak memang kurang menyukai minuman tawar termasuk air putih namun ibu tetap mengusahakannya untuk memberikan asupan air yang cukup misalnya memberinya saat anak sedang bermain. Dengan asupan air yang cukup maka akan membantu mencerna makanan dalam tubuh menjadi mudah.

Itulah beberapa tips agar pencernaan anak sehat, dengan pencernaan yang sehat maka pertumbuhannya pun sebab nutrisi dari makanan akan mudah diserap tubuh jika dicerna dengan baik. jika anak terlanjur mengalami pencernaan yang kurang baik seperti sering buang air besar maka ibu bisa mengobatinya dengan obat alami salah satunya dengan daun jambu yang diseduh air panas lalu diamkan dan diminum airnya. Selain itu buah jambunya pun bisa dijadikan obat demam berdarah anak yang sangat aman dan tidak ketergantungan dan yang paling pasti obat alami ini lebih hemat karena mudah ditemukan. 

Tidak ada komentar