Breaking News

4 Obyek Wisata Menarik yang Ada di Kawasan Ranau


Bosan dengan pilihan obyek wisata bermain yang itu-itu saja, maka tidak ada salahnya bagi Anda untuk mencari alternatif tempat wisata lain yang tidak kalah menarik, seperti diantaranya adalah wisata alam di kawasan Sumatera. Selain dikenal memiliki Danau Toba, maka Sumatera juga memiliki danau lain yang nyatanya tidak kalah indahnya dan menyimpan banyak sekali hal-hal menarik, yaitu Danau Ranau.

Danau yang satu ini terletak diantara 3 provinsi, yaitu Lampung, Palembang dan juga Bengkulu, karena ini adalah kawasan wisata alam terpadu, sehingga nantinya wisatawan tidak akan bosan dengan mengunjunginya. Berikut ini diantaranya ada beberapa pilihan wisata menarik yang ada di danau tersebut, yaitu:

  1. Waterboom, tak terlalu jauh dari kawasan Ranau, maka ada waterboom yang bisa dikunjungi sebagai tempat bermain air, air yang ada di pemandian ini sangat jernih karena langsung berasal dari sumber mata air danau. Untuk masuk ke kawasan tersebut setidaknya Anda harus merogoh kocek sebesar 50 ribu perorang.
  2. Bukit Tahura Sultan Adam Mandiangin, berada dikawasan Lumbok Ranau, yaitu Lampung Barat, bukit ini memiliki tinggi 400 mdpl, biasanya akan digunakan sebagai titik landas untuk olahraga paralayang, selain pemandangan yang indah, maka nantinya Anda juga akan merasakan udara yang sangat segar disini.
  3. Air terjun Subik Tuha, wisatawan juga bisa melihat keindahan dari air terjun yang berada di ketinggian 560 mdpl dengan tinggi sekitar 25 meter ini. Lokasinya tidak terlalu jauh dari penginapan yang berada di Ranau, setidaknya Anda harus berjalan sekitar 15 menit untuk sampai ke kawasan ini.
  4. Pulau Marisa, ada pulau kecil yang berada di bagian tengah danau ini, dinamakan sebagai Pulau Marisa, wisatawan bisa berkunjung kesini dengan cara naik sebuah perahu kecil. Ada sebuah air terjun kecil dan juga sumber mata air panas di Pulau Marisa ini.


Banyak bukan alternatif wisata di danau tersebut, jadi jangan ragu untuk berkunjung. Cara ke danau Ranau juga mudah bisa lewat Lampung, Palembang maupun Bengkulu.

Tidak ada komentar