Breaking News

Menyembuhkan Flu Dan Batuk Dengan Cara Alami


Flu dan batuk ini menjadi penyakit yang paling banyak diderita oleh masyarakat. Bahkan beberapa orang menyebutnya dengan sebutan penyakit rakyat. Flu merupakan salah satu penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus pada alat pernafasan manusia. Virus yang menyebabkan flu ini bernama virus Orthomyxoviridae. Penyakit flu dan batuk mudah menular melalui udara, kontak langsung, berbagi makanan dan saat penderita mengalami bersin. 
Menyembuhkan Flu Dan Batuk Dengan Cara Alami
Menyembuhkan Flu Dan Batuk Dengan Cara Alami. (foto: kesehatan-kulit.com)
Daripada menyembuhkan flu dan batuk menggunakan obat berbahan kimia, anda sebaiknya juga menggunakan cara alami. Cara alami lebih mudah dan murah serta aman untuk kesehatan anda sendiri. Beberapa cara di bawah ini bisa anda coba di Rumah.

• Menggunakan Jahe
Jahe mengandung gingerol, terpenoid zingiberol, minyak atsiri dan shogaol. Kandungan tersebut merupakan senyawa yang banyak digunakan sebagai bahan alami obat batuk. Untuk membuatnya ambil jahe beberapa rua. Cuci bersih dan tumbuk. Kemudian masukkan jahe ke dalam segelas air hangat, tambahkan juga madu secukupnya. Aduk secara merata, kemudian minum sebanyak 2 kali sehari.

• Menggunakan madu dan lada
Membuat ramuan herbal ini bisa dilakukan di Rumah masing-masing. Campurkan 1 sendok lada bubuk dengan 1 sendok madu ke dalam 1 gelas air yang telah direbus mendidih. Aduk secara merata, kemudian tunggu hingga air menjadi hangat dan bisa diminum. Minum sebanyak 1-2 kali sehari hingga pernafasan pun menjadi lega.

• Menggunakan peppermint
Kandungan senyawa dari peppermint bernama menthol. Manfaatnya bisa mengencerkan dahak dan lendir pada saluran pernafasan. Bisa juga mengurangi rasa sakit pada tenggorokan. Untuk menjadikan peppermint sebagai obat alami, anda bisa membuat teh peppermint sebanyak 1 gelas, kemudian tambahkan madu secukupnya. Minum secara rutin 2 kali sehari sampai bisa menyembuhkan flu dan batuk.

Jika flu dan batuk anda tidak kunjung membaik, dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter. Penanganan yang tepat dari dokter bisa membantu anda menyembuhkan flu dan batuk yang berkepanjangan. Menjaga kesehatan tentu lebih penting daripada mengobatinya. Semoga Bermanfaat. 

Tidak ada komentar