Breaking News

12 Model Rumah Terbaru Dua Lantai

Merencanakan pembuatan rumah seringkali membuat kita bingung. Salah satunya ialah bingung akan model yang akan kita gunakan. Namun, sebenarnya kita tidak perlu khawatir. Banyak model rumah terbaru yang dapat menjadi inspirasi untuk kita, Mulai dari yang berwarna gelap, berwarna cerah, lebar, hingga yang berbentuk unik. Apabila ingin membuat rumah dua lantai, lihatlah 12 model rumah terbaru berikut ini.

1. Aksen Kayu
Model rumah berikut ini memadukan dinding beton dengan dinding kayu. Perpaduan keduanya membuat rumah terlihat megah sekaligus mempesona. Bila menyukai aksen kayu namun tidak ingin memiliki rumah kayu, model rumah ini dapat menjadi solusinya.

2. Kokoh dan Megah

Model rumah di atas menampilkan rumah dua lantai yang megah dan kokoh. Di bagian depan, terdapat tiang penyangga yang terbuat dari batu alam. Sementara itu, kemegahan rumah juga nampak pada jendela dan pintu di rumah yang dibuat memanjang.

3. Mempesona

Model rumah berikut menjadi daya tarik karena desainnya yang anggun. Hal ini dapat kita lihat pada fasad rumah yang memadukan batu alam sekaligus beton berwarna abu-abu. Meskipun tidak terlalu besar, bangunan rumah terlihat nyaman ditinggali.

4. Tampak Lebar

Model rumah yang tampak lebar di bagian depan membuat rumah terlihat lebih luas. Selain itu, pesona rumah juga akan lebih terlihat. Misalnya seperti balkon yang luas, kaca yang banyak, serta paduan warna cerah dan gelap pada dinding rumah.

5. Dominasi Abu-Abu

Warna abu-abu termasuk sebagai salah satu warna yang netral sehingga cenderung cocok dipadukan dengan warna-warna lain. Pada model rumah di atas, warna abu-abu yang dominan diimbangi dengan warna hijau daun serta putih. Perpaduan ketiganya membuat suasana rumah menjadi berwarna.

6. Bentuk yang Unik

Memiliki rumah yang unik akan menjadi keuntungan sendiri. Secara visual, kita akan merasa lebih terhibur karena keunikannya. Model rumah terbaru di atas memiliki keunikan yang membuatnya menarik. Mulai dari bagian teras, balkon, hingga kanopi rumah.

7. Elegan

Nuansa elegan sangat nampak pada model rumah di atas. Fasad rumah menggunakan perpaduan batu alam sekaligus bentuk kotak pada bagian balkon dan teras. Penggunaan warna abu-abu, ungu muda, hitam, serta putih pada dinding juga memberi kesan elegan.

8. Fasad Batu Alam

Penggunaan fasad batu alam menjadi salah satu trend yang digunakan pada model-model rumah terbaru. Selain menampilkan nuansa alami, batu alam juga memberikan nilai estetis pada rumah. Kita juga bisa memberikan variasi batu alam untuk memperkaya corak di fasad rumah.

9. Kaca yang Banyak

Model rumah dua tingkat di atas termasuk salah satu model rumah minimalis. Hal ini nampak pada bagian jendela rumah yang dibuat banyak sehingga cahaya natural akan mudah masuk ke dalamnya.

10. Bentuk Kotak

Model rumah berikut ini menggunakan konsep kotak pada desainnya. Pada lantai pertama, terdapat dua kotak yang saling menyambung. Hal yang sama juga terlihat pada desain di lantai kedua. Untuk membuatnya menarik, posisi pada lantau kedua dibuat lebih maju dari lantai pertama.

11. Nuansa Tradisional dan Alami

Model rumah berikut ini memang didesain dengan modern. Namun, bagian balkon dan teras rumah tetap memberikan kesan tradisional karena penggunaan kayu. Selain itu, rumput tanaman di sekitar rumah juga menghadirkan suasana alami.

12. Atap Datar

Berbeda dengan atap rumah yang umumnya berbentuk pelana, atap rumah ini berbentuk datar. Hal ini tentu saja membuat model rumah ini terlihat sangat modern. Selain atap, unsur modern juga terlihat pada desain rumah yang menonjolkan aksen garis-garis.

Tidak ada komentar