Breaking News

Jas Hujan, Solusi Beraktivitas Saat Hujan


Kini sudah musim pancaroba alias pergantian dari musim panas ke musim hujan. Karena sudah mulai hujan, anda harus mempersiapkan diri agar bisa beraktivitas maksimal meskipun sedang hujan. Menyediakan vitamin dan menjaga pola hidup sehat selama musim hujan sangat perlu dilakukan. Selain itu, anda juga harus melindungi tubuh saat hujan. Jika menggunakan mobil mungkin tak masalah saat hujan, tapi kalau menggunakan motor atau sepeda, anda harus membawa jas hujan.

jas hujan Ponco
Jas hujan merupakan perlengkapan penting yang harus selalu ada bersama anda di kala hujan. Jas hujan adalah pakaian tahan air yang berfungsi melindungi bdan dari hujan. Kegunaan utamanya, adalah untuk meminimalisir guyuran air hujan mengenai pakaian dan anggota tubuh penggunanya. Sebagian besar, jas hujan dirancang dengan warna terang. Hal itu dimaksudkan agar memudahkan penggunanya, terlihat ketika hujan turun karena waktu itu jarak pandang berkurang. Ada jas hujan Jas hujan Jokowi yang keren dan berkulitas tinggi yakni ame raincoat yang pernah dipakai beliau.

Jenis-jenis Jas Hujan Berdasarkan Bentuknya
Berdasarkan bentuknya, jas hujan dibedakan menjadi beberapa jenis seperti berikut ini :

Ponco
Jenis yang pertama adalah jas hujan ponco, jas hujan yang mempunyai bentuk sederhana mirip jubah dengan belahan samping. Jas hujan Ponco ini dibuat dengan beragam ukuran. Jika milik TNI, bagian bawahnya lebih panjang, sehingga lebih aman karena terduduki ketika mengandarai motor. Jadi, tidak mengibas-ibas saat terkena angin. Selain menjadi pelindung dari hujan, juga bisa digunakan sebagai bivak karena ponco terbuat dari bahan anti air.

Overcoat
Selanjutnya adalah jenis jas hujan overcoat, jas hujan ini bentuknya seperti mantel atau jake. Di Indonesia, biasanya digunakan oleh pekerja tambang dan polisi. Ketika hujan, Polantas biasanya menggunakan jaket yang panjang ke area bawah. Umumnya berwarna putih.

Jas hujan setelan atasan dan bawahan atau training atau jaket hujan
Sama seperti namanya, jas hujan atasan bawahan adalah jenis jas hujan yang terbagi menjadi dua bagian yakni ada atasan untuk melindungi pakaian dan tubuh di bagian atas. Lalu, ada bawahan yang melindungi tubuh dan pakaian di bawah. Bawahan ini biasanya seperti celana dan cocok bagi anda yang mengedarai motor sport. Jas hujan ini pertama kali diciptakan oleh Charles Macintosh tahun 1823. Pada saat itu, dibuat dengan dua lembar kain katun dan bagian tengahnya disekat dengan lapisan karet.

Jas hujan rok atau gamis
Jas hujan yang terakhir adalah berbentuk rok atau gamis. Jas hujan  ini sangat cocok untuk perempuan yang memakai rok atau gamis.

Semua bentuk jas hujan diatas bisa anda temukan dengan mudah di blibli.com. Selain banyak jenisnya, blibli.com juga mempunyai banyak pilihan brand. Umumnya, brand ini mempengaruhi kualitas dari jas hujan. Jika ingin jas hujan yang seperti pak Jokowi, maka beli saja ame raincoat. Jas hujan produk dalam negeri yang berkualitas tinggi dan bisa untuk beberapa fungsi. Bahannya sangat bagus dan modelnya juga stylish.

Anda akan mendapatkan banyak keuntungan bila membeli di blibli.com. Sebab, transaksi mudah, terpercaya dan pastinya produk yang dijual berkualitas. Beragam metode pembayaran disediakan, mulai dari kartu kredit, kartu debit, transfer, cicilan tanpa kartu kredit dan lain sebagainya. Jangan biarkan aktivitas terganggu hanya karena takut kehujanan, selalu bawa jas hujan kemanapun pergi dan pastikan memilih yang awet tahan lama.

Namun meski berkualitas, tapi anda pun harus tahu cara merawat jas hujan dengan benar. Karena kalau tidak, jas hujan bisa cepat rusak atau bahkan menyebabkan penyakit.

Tidak ada komentar