Breaking News

Tips Aman Berkendara Memakai Motor


Sekarang ini jumlahnya alat transportasi motor di Indonesia bertambah berkali-kali lipat, tidak bingung jika tiap rumah mempunyai sedikitnya 1 buah motor. Hal ini mengakibatkan biasanya berlangsung macet serta kecelakaan di jalan raya. Kecelakaan berlangsung sebab minimnya kehati-hatian dari pengendara serta minimnya perhatian pada rambu-rambu jalan raya.

Nah kesempatan ini kami akan beri tips aman bekendara buat pemakai motor atau mobil. 

1. Janganlah lupa tetap bawa surat kendaraan, surat penting kendaraan seprti SIM serta STNK harus dibawa karena anda bisa terserang razia yang biasa dikerjakan polantas. Jika tidak komplet karena itu anda harus bersiap membayar uang banyak pada pihak kepolisian yang menilang anda. 

2. Pakai helm standard bila memakai motor untuk kurangi risiko jika berlangsung kecelakaan yang tidak diharapkan. Helm standard telah direncanakan membuat perlindungan kepala dari bentrokan jika berlangsung kecelakaan. 

3. Taati semua rambu jalan raya. Meskipun terburu-buru anda sebaiknya masih patuhi semua type rambu jalan raya, khususnya rambu tentang jalan serta stop, dan kecepatan maksimun serta minimal yang perlu diraih dalam satu daerah. 

4. Jauhi bawa barang berlebihan. Jauhi bawa barang di atas mobil atau motor yang melewati kemampuan sebab bisa membuat kita terjatuh. 

5. Benahi dengan selekasnya kehancuran motor. Jika ada elemen motor yang mulai rusak karena itu anda sebaiknya menggantinya dengan yang baru selekasnya, jika ban kendaraan telah mulai aus karena itu semestinya ditukar juga. supaya tidak mengakibatkan kecelakaan. 

Itulah 5 tips bekendara memakai motor, mudah-mudahan anda masih aman serta terlepas dari kecelakaan. Selamat coba.

Tidak ada komentar